Berita Bola

Uruguay vs Kolombia 11 Juli 2024

Timnas Uruguay dan Timnas Kolombia akan berduel di semifinal Copa America 2024. Pertandingan babak 4 besar Uruguay vs Kolombia di Bank of America Stadium ini akan kick-off Kamis, 11 Juli 2024, jam 07:00 WIB, siaran langsung Indosiar dan live streaming di Vidio.

Di turnamen ini, Uruguay dan Kolombia menunjukkan performa yang menawan. Mereka sama-sama meraih tiga kemenangan dan sekali imbang dalam empat pertandingan.

Hasil imbang itu pun sama-sama diraih Uruguay dan Kolombia saat melawan Brasil. Uruguay imbang 0-0 dengan Brasil di perempat final, kemudian menang adu penalti 4-2, sementara Kolombia imbang 1-1 di fase grup dengan lawan yang sama.

Di fase grup, Uruguay mencetak sembilan gol dan hanya sekali kebobolan. Darwin Nunez dan Maximiliano Araujo masing-masing menyumbang dua.

Sementara itu, Kolombia sejauh ini telah mencetak total 11 gol, dan lima di antaranya mereka ciptakan ketika menang telak 5-0 atas Panama di perempat final. Lima gol Kolombia ke gawang Panama itu disarangkan oleh Jhon Cordoba, James Rodriguez (penalti), Luis Diaz, Richard Rios, dan Miguel Borja (penalti).

Uruguay dan Kolombia akan bertarung dengan pertaruhan satu tempat final. Pemenangnya akan melawan salah satu dari Kanada atau juara bertahan Argentina di partai puncak.

Starting XI Uruguay vs Kolombia

Uruguay (4-2-3-1): Rochet; Varela, Gimenez, Olivera, Vina; Valverde, Ugarte; Pellistri, De la Cruz, Araujo; Nunez.

Pelatih: Marcelo Bielsa.

Kolombia (4-2-3-1): Vargas; Munoz, Sanchez, Cuesta, Mojica; Rios, Lerma; J. Arias, Rodriguez, Diaz; Cordoba.

Pelatih: Nestor Lorenzo.