Berita BolaPrediksi Sepak Bola

Prediksi Sepak Bola Olimpiade: Jepang vs Spanyol 2 Agustus 2024

Timnas Jepang U-23 dan Timnas Spanyol U-23 akan bertanding di babak 8 besar/perempat final sepak bola Olimpiade Paris 2024. Pertandingan Jepang vs Spanyol di Stade de Lyon ini dijadwalkan kick-off Jumat, 2 Agustus 2024, jam 22:00 WIB, tayang di Vidio.

Jepang merupakan juara Grup D. Sementara itu, Spanyol lolos sebagai runner-up Grup C.

Jepang tampil perkasa di grupnya. Dalam tiga pertandingan, Jepang meraih tiga kemenangan, mencetak total tujuh gol, dan tak sekali pun kebobolan.

Jepang membantai Paraguay 5-0, kemudian menundukkan Mali dan Israel masing-masing dengan skor 1-0.

Dari tujuh gol Jepang, Shota Fujio, Shunsuke Mito, dan Rihito Yamamoto masing-masing menyumbang dua. Satu gol lainnya dicetak oleh Mao Hosoya.

Sementara itu, Spanyol menang dua kali dan kalah sekali. Spanyol menundukkan Uzbekistan 2-1, memukul Republik Dominika 3-1, kemudian kalah 1-2 dari Mesir.

Spanyol mencetak enam gol. Gol-gol itu diciptakan oleh enam pemain berbeda. Mereka adalah Alex Baena, Sergio Gomez, Miguel Gutierrez, Fermin Lopez, Samu Omorodion, dan Marc Pubill.

Prediksi Starting XI Jepang vs Spanyol

Jepang (4-2-3-1): Kokubo; Nishio, Suzuki, Kimura, Uchino; Yamamoto, Kawasaki; Yamada, Hosoya, Sato; Fujio.

Pelatih: Go Oiwa.

Spanyol (4-3-3): Tenas; Sanchez, Cubarsi, Garcia, Miranda; Lopez, Barrios, Baena; Oroz, Ruiz, Gomez.

Pelatih: Santi Denia.

Prediksi Skor Jepang vs Spanyol

Jepang tajam di depan dan solid di belakang. Mencetak tujuh gol tanpa kebobolan dan selalu menang dalam tiga pertandingan di fase grup menunjukkan bahwa sang wakil Asia tak bisa dipandang sebelah mata.

Jika dibandingkan dengan Jepang, performa Spanyol bisa dibilang kurang meyakinkan. Namun, kualitas para pemainnya membuat Spanyol tetap layak diperhitungkan.

Perlu diingat, ketika kalah dari Mesir, Spanyol tak menurunkan beberapa pemain intinya. Sebab, waktu itu, tiket perempat final sudah berada dalam genggaman mereka.

Prediksi akor akhir: Jepang 1-2 Spanyol.