Berita Bola

Prediksi Manchester United vs Manchester City 10 Agustus 2024

Manchester United dan Manchester City akan berduel di ajang Community Shield 2024. Pertandingan Manchester United vs Manchester City di Wembley Stadium ini dijadwalkan kick off Sabtu, 10 Agustus 2024, jam 21:00 WIB, siaran langsung bein 3 dan live streaming Vidio.

Man City akan turun di ajang ini dengan status sebagai juara Premier League 2023/2024. Sementara itu, MU datang dengan status juara FA Cup 2023/2024.

Gelar juara FA Cup 2023/2024 itu sendiri diraih MU dengan mengalahkan Man City 2-1 di final. MU unggul terlebih dulu lewat gol-gol Alejandro Garnacho menit 30 dan Kobbie Mainoo menit 39, lalu Man City menipiskan selisih skor melalui gol Jeremy Doku menit 87.

Di pramusim, MU kalah 0-1 vs Rosenborg, menang 2-0 vs Rangers, kalah 1-2 vs Arsenal, menang 3-2 vs Real Betis, dan kalah 0-3 vs Liverpool. Sementara itu, Man City kalah 3-4 vs Celtic, kalah 2-3 vs AC Milan, imbang 2-2 vs Barcelona, dan menang 4-2 vs Chelsea.

Dalam empat laga pramusim, Man City mencetak total 11 gol, tapi juga kebobolan 11. Dari 11 gol itu, lima gol disumbangkan oleh Erling Haaland. Mesin gol Norwegia itu bakal menjadi tumpuan utama Man City dalam Derby Manchester di Wembley nanti.

Dari kubu MU, selain hasil yang beragam, pramusim mereka juga dibarengi dengan cederanya beberapa pemain. Termasuk di antaranya adalah striker Rasmus Hojlund dan bek baru Leny Yoro.

Meski begitu, MU masih punya cukup amunisi. Penyerang baru MU, Joshua Zirkzee, berpeluang melakoni debutnya setelah tak ikut dalam tur ke Amerika Serikat usai memperkuat Belanda di Euro 2024. Jadon Sancho, yang musim lalu dipinjamkan ke Borussia Dortmund, kabarnya juga berpeluang main menghadapi Man City.

Prediksi Starting XI Manchester United vs Manchester City

Manchester United (4-2-3-1): Onana; Shaw, Martinez, Maguire, Dalot; Casemiro, Mainoo; Rashford, Fernandes, Diallo; Sancho.

Pelatih: Erik ten Hag.

Info skuad: Yoro (cedera), Hojlund (cedera), Shaw (meragukan), Mainoo (meragukan), Malacia (meragukan), Maguire (meragukan), Evans (meragukan), Wan-Bissaka (meragukan), Fish (meragukan), Lindelof (meragukan).

Manchester City (4-2-3-1): Ortega; Gvardiol, Dias, Akanji, Lewis; Kovacic, De Bruyne; Grealish, Silva, Bobb; Haaland.

Pelatih: Josep Guardiola.

Info skuad: Foden (meragukan), Rodri (meragukan), Stones (meragukan), Walker (meragukan), Lewis (meragukan), Ederson (meragukan).