Berita Bola

Prediksi Euro: Turki vs Georgia 18 Juni 2024

Timnas Turki dan Timnas Georgia akan berjumpa di Signal Iduna Park (BVB Stadion Dortmund) pada matchday 1 Grup F Euro 2024. Pertandingan Turki vs Georgia ini akan kick-off Selasa, 18 Juni 2024, 23:00 WIB.

Di Euro 2020 lalu, Turki, yang waktu itu dilatih Senol Gunes, digadang-gadang sebagai salah satu tim kuda hitam, tapi hancur lebur di penyisihan grup. Di Euro 2024 ini, bersama pelatih Vincenzo Montella asal Italia, Turki tentu ingin menghapus memori pahit tersebut.

Lawan pertama Turki adalah Georgia. Turki bakal lebih difavoritkan. Sebab, selain status Georgia sebagai tim debutan, di atas kertas, Hakan Calhanoglu dan kawan-kawan juga lebih kuat dibandingkan lawannya.

Jika ada yang diragukan dari Turki, maka itu adalah hasil-hasil mereka di uji coba. Dalam empat laga sebelum Euro 2024, Turki tak sekali pun menang. Mereka kalah 0-1 dari Hungaria, dihajar Austria 1-6, imbang 0-0 dengan Italia, dan takluk dari Polandia 1-2.

Satu gol Turki kontra Austria didapatkan dari penalti Calhanoglu, sementara satu gol ke gawang Polandia dicetak oleh Baris Alper Yilmaz.

Turki tentu tak boleh meremehkan Georgia. Meski berstatus tim debutan, Georgia bisa jadi lawan yang berbahaya. Salah satu ancaman terbesar buat Turki bakal datang dari bintang Napoli, Khvicha Kvaratskhelia.

Prediksi Starting XI Turki vs Georgia

Turki (4-2-3-1): Cakir; Celik, Demiral, Bardakci, Ozkacar; Kokcu, Ayhan; Yazici, Calhanoglu, Guler; Yildiz.

Pelatih: Vincenzo Montella.

Georgia (3-4-3): Mamardashvili; Kvirkvelia, Kashia, Dvali; Kakabadze, Kiteishvili, Kochorashvili, Shengalia; Chakvetadze, Mikautadze, Kvaratskhelia.

Pelatih: Willy Sagnol.