Berita Bola

Prediksi Borussia Dortmund vs PSG 14 Desember 2023

Borussia Dortmund akan menjamu PSG di Signal Iduna Park pada matchday 6 Grup F Liga Champions 2023/2024. Pertandingan Dortmund vs PSG ini akan kick-off Kamis, 14 Desember 2023, jam 03:00 WIB, live di Champions TV 2 dan live streaming di Vidio.

Dortmund (10 poin) sudah menjadi tim pertama yang lolos dari grup ini. Sementara itu, PSG (7 poin), yang saat ini berada di atas Newcastle (5 poin) dan AC Milan (5 poin), punya peluang cukup bagus untuk menyusul Dortmund.

Dortmund hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan diri jadi juara grup. Di lain pihak, PSG tak boleh kalah. Sebab, jika mereka kalah, sementara ada yang menang di partai Newcastle vs Milan, maka PSG akan gagal lolos ke babak 16 besar.

Pada matchday sebelumnya, Dortmund menang 3-1 atas Milan di San Siro. Tiga gol Dortmund dilesakkan oleh Marco Reus (penalti), Jamie Bynoe-Gittens, dan Karim Adeyemi.

Sementara itu, PSG meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu Newcastle. Sempat tertinggal di menit 24, PSG terhindar dari kekalahan berkat penalti Kylian Mbappe di menit 90+8.

Pada matchday 1 lalu, Dortmund kalah 0-2 di markas PSG. Waktu itu, gol-gol PSG dicetak oleh Kylian Mbappe menit 49 (penalti) dan Achraf Hakimi menit 58.

Prediksi Starting XI Borussia Dortmund vs PSG

Borussia Dortmund (4-5-1): Kobel; Wolf, Hummels, Schlotterbeck, Bensebaini; Sabitzer, Ozcan, Reus, Brandt, Bynoe-Gittens; Fullkrug.

Pelatih: Edin Terzic.

PSG (4-3-3): Donnarumma; Hakimi, Marquinhos, Skriniar, Hernandez; Zaire-Emery, Ugarte, Vitinha; Lee Kang-in, Kolo Muani, Mbappe.

Pelatih: Luis Enrique.