Berita Bola

Prediksi Timnas Indonesia vs Vietnam 21 Maret 2024

Timnas Indonesia menjamu Vietnam pada matchday ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis 21 Maret 2024. Laga Indonesia vs Vietnam akan dimainkan mulai pukul 20.30 malam WIB, live di RCTI.

Indonesia saat ini menjadi juru kunci Grup F dengan satu poin dari dua laga. Akan tetapi, pasukan Shin Tae-yong sedang dilanda kepercayaan diri yang tinggi usai mampu menembus babak 16 Besar Piala Asia 2023 Qatar beberapa waktu lalu.

Sementara, Vietnam berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan dua poin. Vietnam gagal total di Piala Asia 2023 lalu. The selalu kalah pada lima laga terakhir di semua ajang. Pada periode itu, Vietnam kebobolan 11 kali.

Indonesia dan Vietnam terakhir bertemu di Piala Asia 2023 lalu. Skuad Garuda menang 1-0 lewat penalti Asnawi Mangkualam. Ini adalah kemenangan kemenangan pertama yang didapat Indonesia atas Vietnam sejak Desember 2016 silam.

Pemain Kunci Indonesia dan Vietnam

Sandy Walsh bakal punya peran penting di lini belakang. Menyusul absennya Jordi Amat dan Elkan Baggott, Sandy Walsh bisa jadi pemimpin di lini belakang dengan jam terbang dan pengalamannya.

Di Piala Asia 2023 lalu, Sandy Walsh tampil cukup solid. Dia menjadi faktor kunci, termasuk ketika bikin gol ke gawang Jepang.

Di kubu Vietnam, nama Nguyen Tien Linh patut dapat perhatian khusus. Sebab, dia punya catatan impresif ketika berhadapan dengan Indonesia. Nguyen Tien Linh bikin empat gol ke gawang Skuad Garuda.

Nguyen Tien Linh absen di Piala Asia 2023 karena kini. Kini, pemain 26 tahun itu sudah pulih. Performanya cukup apik bersama Binh Duong, dengan empat gol dari 13 laga di V.1 League.