Berita Bola

Prediksi Olympiakos vs Fiorentina 30 Mei 2024

Olympiakos dan Fiorentina akan berduel di final UEFA Conference League 2023/2024. Pertandingan Olympiakos vs Fiorentina di Agia Sophia Stadium (Athena, Yunani) ini akan kick off Kamis, 30 Mei 2024, jam 02:00 WIB, siaran langsung SCTV dan live streaming di Vidio.

Venue final adalah stadion kandang klub AEK Athena. Lokasinya tak jauh dari markas Olympiakos. Bagi Olympiakos, laga final nanti tak ubahnya laga kandang. Namun, wakil Italia yang juga merupakan runner-up edisi sebelumnya, Fiorentina, tentu tidak gentar.

Olympiakos musim ini sebenarnya berkompetisi di Liga Europa, tapi finis peringkat tiga di grupnya. Olympiakos kalah bersaing dengan West Ham dan Freiburg. Mereka pun terlempar ke Conference League. Mereka sampai di partai puncak usai menyingkirkan sejumlah tim, termasuk Aston Villa di semifinal.

Sementara itu, di Conference League musim ini, setelah kalah 1-2 dari West Ham di final musim lalu, Fiorentina menjadi juara Grup F. Giacomo Bonaventura dan kawan-kawan kemudian mengeliminasi Maccabi Haifa di babak 16 besar, Viktoria Plzen di perempat final, serta Club Brugge di empat besar.

Ayoub El Kaabi dari Olympiakos adalah top skor sementara Conference League musim ini. Penyerang asal Maroko itu telah mencetak sepuluh gol. Dari kubu Fiorentina, penyumbang gol terbanyak di kompetisi ini adalah Lucas Beltran dan Nicolas Gonzalez (masing-masing empat gol).

Olympiakos dan Fiorentina belum pernah bertemu sebelumnya. Pertemuan nanti akan menjadi pertemuan perdana mereka.

Olympiakos boleh ‘main kandang’, tapi Fiorentina pastinya termotivasi dengan kisah sukses Atalanta. Sesama wakil Italia itu musim ini keluar sebagai juara Liga Europa.

Motivasi Fiorentina lainnya adalah posisi mereka di Serie A. Meski masih punya satu laga tunda, Fiorentina sudah pasti akan finis peringkat delapan. Itu berarti tiket ke Conference League musim depan.

Namun, jika bisa mengalahkan Olympiakos, maka Fiorentina akan lolos ke Liga Europa. Jika kalah, mereka akan kembali ke kompetisi ‘kelas tiga’ Eropa ini musim depan. Fiorentina tentu ingin naik kelas. Bisakah mereka melakukannya?

Prediksi Starting XI Olympiakos vs Fiorentina

Olympiakos (4-3-3): Tzolakis; Rodinei, Retsos, David Carmo, Ortega; Chiquinho, Iborra, Hezze; Podence, El Kaabi, Fortounis.

Pelatih: Jose Luis Mendilibar.

Fiorentina (4-2-3-1): Terracciano; Dodo, Martinez Quarta, Milenkovic, Biraghi; Mandragora, Bonaventura; Gonzalez, Beltran, Kouame; Belotti.

Pelatih: Vincenzo Italiano.